Selasa, 30 Juli 2013

Adnan Januzaj

Siapa dia Adnan Januzaj?

Ia adalah pemuda berusia 18 tahun kelahiran Kosovo namun memilih menjadi warga negara Belgia. MU mengambilnya dari akademi Anderlecht pada 2011 lalu. Bukan pemain sembarangan tentunya jika klub sekelas United mau membajak remaja yang punya tanggal lahir sama seperti Cristiano Ronaldo tersebut (5 Februari). Januzaj adalah seorang gelandang. Ia dikenal sebagai gelandang multifungsi karena bisa bermain di sektor tengah ataupun sisi sayap. Dalam bermain, ia kerap mengawali serangan dari sayap untuk kemudian menerobos ke area tengah pertahanan lawan. Januzaj biasanya dimainkan di sisi kanan karena ia adalah pemain kidal. Hal itu akan memudahkannya melakukan akselerasi ke tengah untuk kemudian melepaskan shooting keras. Lain itu, Januzaj disebut juga punya kemampuan eksekusi bola mati yang bagus. Sederet kemampuan itu membuat Sir Alex Ferguson terkesima. Pemberian nomor 44 di tim senior adalah buktinya dan bukan tidak mungkin Januzaj akan menjadi bintang baru Old Trafford.

“Pemain muda adalah pondasi kami untuk lima atau enam tahun ke depan. Seperti Adnan Januzaj, pemuda asal Belgia yang saya lihat cukup bagus,” terang Sir Alex.

“Adnan adalah pemain yang sangat seimbang. Ia masih berusia 18 tahun dan terus berkembang pada tempatnya. Ia punya keseimbangan yang bagus, akselerasi yang apik, dan berteknik tinggi.” lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar