Rabu, 31 Juli 2013

Jesse Lingard

Selain Wilfred Zaha dan Adnan Januzaj, satu lagi pemain muda Manchester United yang mencuri perhatian adalah Jesse Lingard. Nama lengkapnya Jesse Ellis Lingard, lahir 15 Desember 1992 di Warrington, Inggris. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini adalah produk asli akademi United. Dia menandatangani kontrak profesionalnya tiga tahun silam dan sejak saat itu banyak menghabiskan waktu dengan tim junior dan reserve. Musim lalu dia dipinjamkan ke Leicester City dari November 2012 hingga Januari 2013. 

Cerita berlanjut untuknya ketika David Moyes membawanya untuk ikut tur tim ke Asia dan Australia. Dia dipasang sejak awal pada laga melawan A-League All Stars dan hasilnya mencetak dua gol serta menyumbang satu assist.

Sebagai catatan, Lingard adalah pencetak gol pertama United di bawah era Moyes, kendati laganya sendiri berstatus ujicoba alias bukan laga resmi.

Lingard pun bertekad menjadikan performanya di pramusim sebagai dasar untuk mengembangkan diri dan menembus tim utama.

"Ini adalah klub terberat dalam urusan menembus tim utama. Biasanya mereka akan meminjamkan pemain dan setelah kembali biasanya Anda harus menunggu lama untuk diberi kesempatan," ujarnya seperti dilansir Soccerway.

"Saya harap, saya bisa langsung menembus tim utama," ucap pemain asal Inggris ini.

Lingard dimainkan di sayap kiri pada laga melawan A-League All Stars itu. Melihat posisinya, kemungkinan dia harus siap bersaing dengan sayap-sayap lain seperti Nani dan Ashley Young.

(detiksport.com/31/7/13/fila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar